Mahfudhotin. Powered by Blogger.
RSS

Posko Mahasiswa Rantau untuk Pemilu 2014



by : mahfudhotin (10:13, 24/03/2014)
untuk diikutsertakan dalam surat kabar atas nama Mahasiswa Kamil ITB 

Pemilihan umum telah memanggil kita                          
Sluruh rakyat menyambut gembira
Hak demokrasi Pancasila
Hikmah Indonesia merdeka
Pilihlah wakilmu yang dapat dipercaya
Pengemban Ampera yang setia
Di bawah Undang-Undang Dasar 45
Kita menuju ke pemilihan umum
Sekelumit lagu pemilu yang mengingatkan kita pada syair mars pemilu. Pemilu bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memilih orang nomor satu di tanah air akan segera berlangsung kurang dari satu bulan. 
Menjelang Pemilihan umum maka sudah menjadi kewajiban seluruh rakyat indonesia, tak terkecualimahasiswa yang merantau untuk menimba ilmu  ke daerah lain—untuk  memilih wakilnya di parlemen dalam pemilu legislatif. Hal ini terbukti dari kegiatan yang dilakukan oleh gabungan Gamais ITB, dan Kamil Pascasarjana ITB membentuk Posko Mahasiswa Peduli Pemilu khusus untuk mahasiswa ITB. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa untuk kontribusi hak suara, sekaligus menjadi mitra KPUD bandung dalam menyukseskan pemilu 2014 di kota bndung.
Posko dibuka mulai tanggal 22 maret hingga 27 maret 2014 di Masjid Salman. Mekanisme pemilihannya, mahasiswa rantau ini cukup dengan menyerahkan fotocopi KTP, dan KTM ke Posko Mahasiswa Peduli Pemilu untuk pindah TPS dan DPT kemudian melakukan pengecekan di www.data.kpu.go.id. Hingga dua hari ini jumlah yang mendaftar sebanyak 67 mahasiswa.
Nur Dawim Eliya Wadah, salah satu pemilih menuturkan, “Ini sangat membantu untuk merealisasikan partisipasi saya sebagai mahasiswa untuk bangsa dan negara, terimakasih”.
Setelah berkas data mahasiwa dikumpulkan, berkas-berkas tersebut akan dikirimkan ke KPUD kota bndung untuk dilakukan verifikasi secara kolektif. Kemudian mahasiswa akan mendapatkan form a.5-KPU dari KPUD Kota Bandung yang dapat diambil melalui posko.
Adapun Panitia Pengawas Pemilu (panwaslu), salah satu pihak yang peduli dan berperan aktif dalam pemilu tahun ini sangat bangga dan apresiasif atas kinerja yang dilakukan gabungan Gamais ITB, dan Kamil Pascasarjana ITB dalam memfasilitasi mahasiswa mendapatkan  form a.5-KPU, pasalnya untuk mengikuti hak suara pada 9 April 2014 mendatang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment